} h3.post-title { text-align: center; } .post-title {text-align:center;} -->

HARMONISASI DI DALAM PANDANGAN ISLAM

Tempat: Masjid Al-Haramain, Universiti Patani, Thailand

Provinsi Pattani (bahasa Thai: ปัตตานี; pengucapan [pàt.tāː.nīː], diserap dari Sanskerta: पट्टनि, translit. Paṭṭani) merupakan salah satu provinsi changwat di selatan Thailand. Provinsi-provinsi yang bertetangga (dari arah selatan tenggara searah jarum jam) adalah Narathiwat (Menara), Yala (Jala) dan Songkhla (Senggora). Masyarakat Melayu setempat menyebut provinsi mereka, Patani Darussalam atau Patani Raya. Pada awalnya, Pattani merupakan sebuah kerajaan Melayu Islam yang berdaulat, mempunyai kesultanan dan perlembagaan yang tersendiri. Patani adalah sebagian dari 'Tanah Melayu'.

Panel:
Prof. Dr. Rozaimi Ramle (AJK Fatwa Kerajaan Negeri Perlis) & Sheikh Dr. Wan Syukri Wan Ismail

 

  رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَـٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌۭ رَّحِيمٌ

Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.

TRENDING